Jumat, 05 Agustus 2011

Aplikasi 'Masak Apa' Hadir di Handphone Anda!


 
'Masak apa ya hari ini?', pertanyaan ini sering Anda pikirkan tiap bangun tidur. Ya, masalah para ibu tiap hari adalah menyiapkan masakan keluarga. Makanan yang itu-itu saja bisa bikin keluarga bosan. Kini, telah hadir mobile applications 'Masak Apa' yang bisa diakses langsung dari handphone Anda!

Satu lagi persembahan detikcom-detikfood untuk pencinta kuliner. Menyusul sukses mobile applications 'Makan di Mana' yang kami luncurkan bulan Mei silam, 'Masak Apa' kami perkenalkan pada Anda mulai hari ini.

Pembuatan aplikasi ini bertolak dari kebutuhan pembaca detikfood akan sebuah aplikasi yang praktis dan bisa diakses tiap saat yang berisi aneka resep masakan. Didukung oleh database resep detikfood yang jumlahnya ribuan, kami menghadirkan aneka resep tiap hari.

Apa saja isi aplikasi 'Masak Apa'? Masak Apa adalah aplikasi resep yang dapat didownload melalui smartphones seperti Blackberry, Androids, iPhone dan iPad. Berikut ini link untuk download aplikasi tersebut:
Masak Apa versi 1.0 sudah dapat di-download di BB, iPhone, iPad, Android. Untuk BB: http://de.tk/iTg1U. Android: http://de.tk/ce8Pr. iPhone: http://de.tk/ZTNeT. iPad: http://de.tk/aXHS0.

Di bagian depan aplikasi ini akan tampak Koleksi Resep. Koleksi respe-resep sudah dikategorikan dalam tema atau jenis tertentu. Anda tinggal memilih resep apa yang diinginkan. Resep ikan, resep camilan, Resep Untuk Buka, dan lain-lain. Tiap koleksi berisi 10 resep terpilih.

Tiap resep berisi bahan, dan cara membuat. Jika ingin mengoleksi resep-resep, tinggal download langsung. Resep akan tersimpan dalam folder Favorit. Setiap saat diperlukan resep bisa dilihat kembali.

Resep yang sudah di download dapat diakses kapanpun baik dalam keadaan terhubung dengan koneksi internet maupun tidak ada koneksi (offline access).

Dari resep-resep Anda juga bisa dengan mudah membuat catatan belanja. Tinggal pilih icon Dafatr Belanja, maka resep akan tersimpan. Saat akan melihat daftar belanja, klik saja Bahan. Semua bahan dan diskripsi takarannya tersedia.

Pada ikon Rekomendasi akan selalu ada resep-resep untuk sarapan, makan siang, dan makan malam yang hadir tiap hari. Resep sudah diuji di dapur detikfood.com. Masak Apa akan membantu Anda menyiapkan hidangan lezat untuk keluarga.

Kami berharap Anda menjadi lebih mudah menyiapkan makanan untuk keluarga. Tak perlu bingung lagi, kini setiap saat ada resep-resep inspiratif yang bisa Anda buat untuk keluarga. Untuk berbelanja, juga tak perlu repot dengan catatan. Semuanya langsung bisa Anda akses dari handphone.

Peluncuran aplikasi ini akan diadakan pada hari Sabtu, 6 Agustus 2011 bersama 60 orang peserta cooking class khusus Ramadan. Mereka akan belajar membuat Macaron dan Cake Lebaran bersama Pastry Chef Made Kona dari Hotel Ritz-Carlton Jakarta.

Masak Apa: Selalu Ada Resep Baru – Jangan tunggu besok, download detik ini juga!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Jika Klik Iklan dibawah ini 1x saja Iklan tidak keluar lagi
Terimkasih sudah mengklik Iklan Untuk Perkembangan disini linknya

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites