Senin, 22 Agustus 2011

Inilah Daftar Empat Kota Hilang Di Eropa


blog-apa-aja.blogspot.com

SISA-sisa peradaban manusia di masa lalu selalu menjadi objek wisata yang menarik untuk disaksikan. Nah, bila Anda bepergian ke daratan Eropa, berikut ini sisa-sisa 4 kota hilang yang masih menarik untuk dikunjungi.

1. Kourion, Siprus
Kourion atau Kurium adalah sebuah kota di Siprus, yang bertahan dari zaman kuno sampai Abad Pertengahan awal. Kourion terletak di pantai Selatan pulau di sebelah Barat sungai Lycus.

Reruntuhan Kourion, dekat kota modern Episkopi, terletak di salah satu tempat paling subur di pulau ini. Yang juga menarik adalah pemandian publik, Nymphaeum, pekuburan, rumah air mancur, rumah gladiator dan rumah Achilles.

Situs yang paling spektakuler di Kourion adalah teater Yunani-Romawi yang sekarang digunakan untuk pertunjukan musik dan teater.

Berdasarkan sejarah, Kourion dikatakan telah didirikan oleh Argives. Di dekat kota itu juga ada tanjung dimana pelanggar asusila yang berani menyentuh mezbah Apollo akan dilemparkan ke laut. Kota ini telah melewati fase berbeda dalam periode Helenistik, Romawi, dan Kristen.

2. Old Sarum, Inggris
Old Sarum adalah sitsu penduduk pertama di Salisbury, Inggris. Situs ini berisi bukti bahwa kawasan ini telah dihuni sejak awal 3.000 SM. Old Sarum disebutkan dalam beberapa catatan paling awal di negara Inggris.

Situs ini berada di sebuah bukit, sekitar dua mil Utara Salisbury modern. Old Sarum awalnya benteng bukit strategis yang ditempatkan pada gabungan dari dua rute perdagangan dan Sungai Avon, Hampshire.

Benteng bukit ini secara luas berbentuk oval dengan panjang 400 meter dan lebar 360 meter yang terdiri dari tumpukan dan selokan dengan pintu masuk di sisi Timur.

3. Paestum, Italia
Paestum adalah nama sebuah kota klasik Graeco-Romawi di wilayah Campania, Italia. Terletak di bagian utara Cilento, dekat pantai sekitar 85 kilometer dari Napoli di Provinsi Salerno, kota klasik ini dimilik komune Capaccio.

Paestum terletak di dekat pantai Tirrhenia di jalan yang menghubungkan Agropoli menuju Battipaglia. Populasinya terutama terletak di sekitar reruntuhan kuno Graeco-Romawi sepert Santa Venere, Andreoli dan Torre di Paestum .

Kota ini juga memiliki stasiun kereta api di garis Calabria yaitu Napoli-Salerno-Reggio yang didirikan sekitar akhir abad ke-7 SM oleh kolonis dari kota Sybaris (Yunani) dimana awalnya dikenal sebagai Poseidonia.

4. Pompeii, Italia
Pompeii adalah sisa-sisa kota Romawi yang hancur dan sebagiannya terkubur. Kota hilang ini terletak di dekat Napoli modern di wilayah Campania, Italia.

Pompeii hancur dan sepenuhnya terkubur selama bencana letusan gunung berapi Vesuvius yang panjang pada 79 AD. Akibat letusan ini, Pompeii terkubur sedalam 4-6 meter oleh abu dan batu apung.

Setelah hilang selama hampir 1.600 tahun, tanpa sengaja kota ini ditemukan sekitar 1592. Sejak itu, penggalian yang dilakukan telah memberikan wawasan rinci yang luar biasa dalam kehidupan sebuah kota di puncak Kekaisaran Romawi.

Saat ini, situs warisan dunia UNESCO ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Italia, dengan sekitar 2,5 juta pengunjung setiap tahunnya.

sumber : http://blog-apa-aja.blogspot.com/2010/08/inilah-daftar-empat-kota-hilang-di.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Jika Klik Iklan dibawah ini 1x saja Iklan tidak keluar lagi
Terimkasih sudah mengklik Iklan Untuk Perkembangan disini linknya

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites