Minggu, 31 Juli 2011

Wanita Terpendek di Dunia

1. Pauline Musters (1876–1895)
Pauline Musters
Pauline Musters dilahirkan di Ossendrecht, Belanda, pada tanggal 26 Februari 1876. Dan, dia meninggal pada tanggal 1 Maret 1895 di New York pada usia 19 tahun akibat kombinasi penyakit antara pneumonia dan meningitis.
Menurut catatan Guinnes Book of Records, Pailine Musters merupakan wanita terpendek yang pernah ada di duni. Tinggi badannya hanya 23 ini atau 58 cm.
2. Jyoti Amge
Jyoti Amge
Jyoti Amge dilahirkan pada tanggal 16 Desember 1993. Ia adalah seorang penduduk asli Nagpur, India. Pertumbuhannya mengalami kelainan, yang menyebabkannya memiliki tinggi badan sekitar 23 inci atau 58 cm dan berat badannya sekitar 5 kg.
Jyoti dilahirkan dengan berat badan hanya 3 pon atau 1.3 kg dan semua orang memprediksi bahwa ia tidak akan bisa bertahan hidup lebih dari satu hari. Dia sering mengutip perkataan, “Ketika saya berumur tiga tahun, saya menyadari bahwa saya memiliki kelainan dibandingkan dengan anak-anak seusiaku.”
Sekalipun tulangnya tidak mau tumbuh, namun perkembangan mentalnya sungguh luar biasa. Karena kondiri tulangnya yang tidak normal, Jyoti menderita penyakit yang mengerikan, dan penyakit ini menyebabkannya tidak mampu untuk berjalan. Sekalipun perkembangan tubuhnya terhambat, tetapi dia sama sekali tidak terhalang untuk menyampaikan aspirasinya, dan dia yakin bahwa suatu hari nanti dia akan menjadi seorang aktris.
Oleh Guinness World Records, dia dikenal sebagai “Remaka (Wanita) terpendek di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Jika Klik Iklan dibawah ini 1x saja Iklan tidak keluar lagi
Terimkasih sudah mengklik Iklan Untuk Perkembangan disini linknya

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites