Senin, 19 September 2011

Marak Pelecehan Seks pada Perempuan di Angkot, Jupe Geram



Jakarta - Aktris sekaligus penyanyi Julia Rachmawati alias Jupe mengaku geram terhadap tindak kekerasan yang belakangan dialami kaum hawa di dalam angkot (kendaraan umum).

"Intinya masyarakat, terutama perempuan menolak dan menuntut secara hukum pelaku perkosaan maupun pernyataan yang menyalahkan korban perkosaan dengan alasan pakaian yang dikenakan. Masyarakat harus disadarkan bahwa perkosaan adalah bentuk penyerangan seksual pada warga dan tanggung jawab sepenuhnya ada pada pelaku bukan pada korban yang kebanyakan perempuan," ujar Jupe melalui telepon seluler, Minggu (18/9).
g
Jupe menambahkan, "Bagaimana pun perkosaan adalah kejahatan dan perempuan pakai baju apa pun, tetap itu bukanlah sebuah kejahatan. Adalah kewajiban negara untuk melindungi warga negara perempuan dari kejahatan seksual."

Apapun alasannya, Jupe berharap pemerintah memberikan perhatian lebih khususnya terhadap tindak pelecehan seksual perempuan. "Sederhananya, misalnya, kalau pencuri emas, jadi orang nggak boleh punya emas, begitu?" paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Jika Klik Iklan dibawah ini 1x saja Iklan tidak keluar lagi
Terimkasih sudah mengklik Iklan Untuk Perkembangan disini linknya

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites