Minggu, 27 Maret 2011

Wajah Halus Memesona


Foto: Agus Dwianto
Bertambahnya usia tak bisa dicegah, namun kerutan dan gejala penuaan pada kulit bisa di perlambat. Karena wanita senantiasa menginginkan kulit mulus, halus, dan kencang tanpa kerutan.
Gejala Penuaan
Di usia remaja kondisi kulit dan fungsi organ tubuh masih bekerja secara optimal, menginjak usia 30 tahun wanita akan mengalami awal mula penuaan yang setiap individu memiliki keluhan yang berbeda-beda, seperti wajah terlihat kusam, dan mulai dihiasi oleh kerutan-kerutan dan flek hitam.
Penyebab terjadinya penuaan adalah menurunnya kadar hormon pertumbuhan (human growth hormone ) yaitu hormon yan membantu pertumbuhan sel-sel dan perbaikan jaringan tubuh.
Perlindungan Total
Sebelum wajah menjadi lebih kusam dan semakin banyak kerutan-kerutan seperti di daerah dahi, senyuman hingga lipatan mata, yuk cegah dengan perlindungan yang total yang paling mudah seperti mulai menggunakan kosmetik yang mengandung tabir surya dengan kandungan SPF 25 atau 30 untuk perlindungan secara menyeluruh.
Bila banyak melakukan aktifitas dalam ruangan berpendingin, cukup gunakan pelembap dan perbanyak minum air putih agar kulit selalu lembap. Dan untuk yang banyak melakukan kegiatan di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari banyak menggunakan produk kosmetik yang mengandung retina-a atau AHA , dan untuk bagain leher yang sensitif gunakan pelembap yang banyak mengandung vitamin E atau yang banyak mengandung aloe vera atau lidah buaya.
Faktor dari luar seperti  terlalu lama kulit terpapar sinar matahari, polusi, pun mempengaruhi mempercepatnya penuaan, stress dan gaya hidup yang tidak sehat hingga pola makan tidak seimbang, dan bukan hanya kulit yang akan bermasalah tetapi vitalitas tubuh pun akan terganggu.
Dan beberapa “jurus” yang mampu mencegah kerutan-kerutan hingga flek hitam pada kulit wajah.  
● Sunscreen
Selalu gunakan kosmetik dengan kandungan sunscreen  pada saat beraktifitas di luar ruangan pada siang hari.
● Krim Mata
Karena daerah mata memiliki kulit yang sangat tipis dan sensitif, dan daerah mata pun paling rentan mengalami kerutan-kerutan. Lindungi sejak dini dengan krim mata secara teratur saat malam dan pagi hari.
● Madu  
Mampu menghambat terjadinya kerutan pada wajah dengan bersihkan wajah dengan air hangat setelah itu oleskan madu tipis-tipis pada wajah, diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air hangat.
● Vitamin A  
Bila sudah mengalami penuaan dini dengan banyak timbulnya kerutan dan flek, mulai sekarang pilih kosmetik dengan kandungan vitamin A, karena vitamin A akan menstimulasi produksi kolagen dan merawat sel kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet. Gunakan saat malam hari

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Jika Klik Iklan dibawah ini 1x saja Iklan tidak keluar lagi
Terimkasih sudah mengklik Iklan Untuk Perkembangan disini linknya

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites